Minim sentimen, IHSG diprediksi melemah

Pertemuan Inggris dan Uni Eropa terkait Brexit diperkirakan bakal menggerakkan IHSG hari ini.

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada hari ini (12/3).

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada hari ini (12/3). Associate Director Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus mengatakan, pasar terlihat minim sentimen, sehingga mungkin tidak banyak reaksi pergerakan Indeks hari ini.

"Mungkin berita terkait proses Brexit, di mana Theresa May (Perdana Menteri Inggris) telah tiba di Strasbourg yang disambut oleh Jean Claude Juncker (Uni Eropa) serta kepala negosiator Uni Eropa Michel Barnier bisa pengaruhi gerak IHSG," kata Nico kepada Alinea.id, Selasa (12/3).

Uni Eropa menawarkan kepada May sebuah deklarasi interpretatif bersama dari Withdrawal Agreement. Ini merupakan versi yang lebih baik dari perjanjian sebelumnya mengenai deklarasi politik dan mentolerir deklarasi sepihak oleh Inggris. 

"Dengan demikian, secara teknikal, kami memproyeksikan IHSG bergerak melemah dan di perdagangkan pada rentang harga 6.347-6.402 untuk perdagangan hari ini," ujarnya.

Hari ini, Nico merekomendasikan beberapa saham pilihan yaitu PT Indo Tambangraya Megah Tbk. (ITMG), PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE), dan PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WTON).