Mirae Asset Sekuritas sebut saham-saham ini layak dibeli di Juli

Beberapa saham dari sektor konsumen primer, telekomunikasi, dan kesehatan layak diperhatikan pada Juli.

Ilustrasi foto. Antara.

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menyampaikan, masih ada sektor-sektor yang dapat dijadikan pilihan bagi investor bertransaksi saham, meskipun terdapat risiko dari Covid-19 dan pertumbuhan ekonomi yang melambat. 

Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Martha Christina mengatakan, pihaknya masih mempertahankan sektor konsumen primer sebagai sektor pilihan mereka. Emiten perunggasan dan pakan ternak, yaitu PT Japfa Comfeed Tbk. (JPFA) dan PT Malindo Feedmill Tbk. (MAIN) menjadi dua saham pilihan Mirae Asset Sekuritas pada Juli ini. 

"JPFA dan MAIN, sehubungan proyeksi laba bersih di kuartal II-2021 yang akan tumbuh, kemudian harga komoditas broiler dan DOC yang walaupun turun, tapi ini masih di level yang menguntungkan," ujar Martha dalam konferensi pers, Kamis (8/7).

Kemudian saham pilihan Mirae Asset Sekuritas lainnya ada di sektor kesehatan, yaitu emiten operator rumah sakit (RS) serta laboratorium. Mirae Asset Sekuritas mengandalkan saham PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk. (MIKA), PT Medikaloka Hermina Tbk. (HEAL), dan PT Prodia Widyahusada Tbk. (PRDA) untuk bulan Juli ini.

Martha menuturkan, Mirae Asset memasang target harga di angka Rp3.450 untuk MIKA dan target harga Rp6.000 untuk HEAL. Menurutnya, adanya kasus Covid-19 akan meningkatkan okupansi RS dan ada tambahan pendapatan dari kegiatan vaksin gotong royong yang berpotensi bagi MIKA dan HEAL untuk tumbuh double digit.