Pelni angkut 1.000 ton beras ke pelosok

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni akan mengangkut 1.000 ton beras untuk pasok barang kebutuhan pokok.

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni akan mengangkut 1.000 ton beras untuk pasok barang kebutuhan pokok. / Antara Foto

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni akan mengangkut 1.000 ton beras untuk pasok barang kebutuhan pokok ke daerah terpencil, tertinggal, terdepan, dan perbatasan (T3P). 

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero) Yahya Kuncoro mengatakan, pihaknya akan mengangkut beras dari Badan Urusan Logistik (Bulog) tersebut dari Tanjung Perak, Surabaya ke Pelabuhan Tahuna, Kabupaten Kepulauan Tahuna, Sulawesi Utara. 

"Saat ini sudah mulai proses loading barang dimuat dengan kontainer milik PELNI. Kapalnya akan berangkat pada 10 April 2019," ujar Yahya dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (4/4). 

Pemuatan beras (loading) tersebut dilakukan di Surabaya dari Gudang Jawa Timur menggunakan 50 kointainer dengan berat masing-masing 20 ton per TEUs. 

Kemudian, beras akan dikirim ke Tahuna yang selanjutnya akan didistribusikan ke pulau-pulau sekitarnya dengan kapal tol laut KM Kendhaga Nusantara I, setibanya di Bitung.