Pemprov Jabar tuntas revitalisasi 21 pasar tradisional

"Kita akan terus memperbaiki pasar agar ekonomi rakyat jadi nomor satu lagi pascapandemi Covid-19."

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, meresmikan dua pasar tradisional yang telah direvitalisasi di Kabupaten Cirebon, Jabar, pada Jumat (4/3/2022). Dokumentasi Pemprov Jabar

Sebanyak 21 pasar tradisional di Jawa Barat (Jabar) telah selesai direvitalisasi. Pemerintah provinsi (pemprov) setempat menargetkan perbaikan menyasar 25 titik.

"[Sebanyak] 21 pasar direvitalisasi dengan dana sebesar Rp229,7 miliar dari bantuan keuangan Pemda Provinsi Jawa Barat," kata Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Sabtu (5/3).

Pasar Pasalaran dan Pasar Kue Weru di Cirebon adalah dua proyek belakangan baru selesai direvitalisasi. Perbaikan Pasar Pasalaran memakan anggaran Rp9,2 miliar, sedangkan Pasar Kue Waru Rp13,5 miliar.

"Biasanya saya hanya meresmikan satu pasar, tapi sekarang sekaligus dua pasar di Cirebon, menandakan betapa pentingnya revitalisasi pasar," jelasnya, menukil situs web Pemprov Jabar.

Kang Emil, sapaannya, menambahkan, Pemprov Jabar akan merevitalisasi satu pasar tradisional pada tahun ini. Anggaran yang disapkan Rp4 miliar.