Penjualan Tiket.com tidak terpengaruh kenaikan tarif penerbangan

Tiket.com menyatakan kenaikan tarif pesawat yang terjadi secara nasional tidak memengaruhi penjualan di platform Tiket.com.

Tiket.com menyatakan kenaikan tarif pesawat yang terjadi secara nasional tidak memengaruhi penjualan di platform Tiket.com. (Tiketcom)

PT Global Tiket Network (Tiket.com) menyatakan kenaikan tarif pesawat yang terjadi secara nasional tidak memengaruhi penjualan di platform Tiket.com.

Seperti diketahui, beberapa maskapai tidak kunjung menurunkan harga tiket penerbangan dalam negeri meski saat itu musim ramai (peak season) telah berakhir. 

Co Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, pada Januari 2019, penjualan di Tiket.com masih tinggi. Jumlahnya hampir sama dengan penjualan saat peak season di Desember 2018. 

Sayangnya, Gaery enggan menyebutkan lebih rinci soal jumlah tiket yang terjual. Namun menurutnya, porsi penjualan tiket pesawat tetap yang paling tinggi.

“Di Tiket.com penjualan paling tinggi itu untuk pesawat. Pesawat itu masih tinggi sekitar 60% dari total penjualan. Padahal kami juga mengikuti harga tiket dari maskapai," kata Gaery di Jakarta, Kamis (21/2).