Pintek kantongi pendanaan Rp70,8 miliar dari Finch Capital

Dana investasi akan digunakan untuk mengembangkan produk dan teknologi Pintek.

Ilustrasi. Foto dokumentasi Pintek.

Perusahaan teknologi finansial, Pintek, mendapatkan pendanaan sebesar US$5 juta atau setara Rp70,8 miliar (kurs Rp14.178 per US$) dari Finch Capital dengan partisipasi dari Accion Venture Lab dan investor lainnya.

Fintech yang berfokus pada pembiayaan pendidikan untuk siswa dan lembaga pendidikan ini menyebut dana dari investasi ini akan digunakan untuk mengembangkan produk dan teknologi Pintek. Selain itu juga untuk mengedukasi lebih lanjut masyarakat Indonesia mengenai pinjaman pendidikan.

SoCap CEO dan Pintek Co-Founder Ioann Fainsillber mengatakan, selama pandemi Covid-19, Pintek mengalami pertumbuhan yang kuat, dengan pendapatan yang meningkat 12 kali dari Januari hingga September 2020, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

"Pertumbuhan signifikan ini memvalidasi proposisi nilai kami untuk menjadi pendorong seluruh ekosistem pendidikan, membiayai siswa, lembaga pendidikan, dan pemasok kebutuhan pendidikan," kata dia dalam keterangan resminya, Selasa (1/12).

Sementara itu Managing Partner of Finch Capital Hans De Back optimistis Pintek bakal menjadi solusi menyeluruh untuk segala kebutuhan dari segi siswa, institusi pendidikan, hingga perusahaan pemasok kebutuhan pendidikan lainnya.