Meresmikan Bandara Komodo, Jokowi: Semoga mensejahterakan rakyat

Perluasan Bandara Komodo dan sejumlah fasilitasnya dapat mendatangkan lebih banyak turis baik dari mancanegara maupun lokal.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya di acara Peresmian Perluasan Bandara Komodo, Kamis (21/7/2022). Foto YouTube Sekretariat Kabinet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung dan meresmikan perluasan Bandar Udara (Bandara) Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Jokowi menyebut, kawasan Labuan Bajo memiliki potensi wisata yang terbilang lengkap. Untuk itu, perbaikan fasilitas terus dilakukan agar dapat mendorong kesejahteraan masyarakat sekitar, khususnya yang berada di wilayah NTT. 

"Labuan Bajo ini komplet. Budaya ada, pemandangan sangat bagus, pantainya cantik, dan di dunia yang enggak ada, enggak ada di tempat lain, yaitu komodo yang ada di Pulau Komodo dan Pulau Rinca," kata Jokowi dalam sambutannya di acara Peresmian Perluasan Bandara Komodo, Kamis (21/7).

Jokowi turut mendorong percepatan pembangunan fasilitas di Bandara Komodo baik dari sisi darat maupun udara. Sehingga, operasional bandara ke depannya dapat menjangkau penerbangan langsung dari mancanegara.

"Ini Bandara Komodo, terminal sudah diperlebar. Masih kurang? Ya diperlebar. Kalau nanti semakin penuh, ya harus diperluas lagi," ujar Jokowi.