Ridwan Kamil tawarkan 25 proyek infrastruktur Rp280 triliun

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menawarkan 25 proyek infrastuktur di Jawa Barat sekitar Rp280 triliun.

Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan) didampingi Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose (kiri) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) mengangkat senjata buatan Pindad saat pameran produk-produk inovasi karya anak bangsa di Kantor LEN, Bandung, Jawa Barat, Rabu (31/10/2018). Dalam rangka kemandirian energi dan menjaga kedaulatan negara, BUMN PT Len Industri, Biofarma, Pindad, Dahana meluncurkan produk inovasi terbaru karya anak bangsa diantaranya LenSolar,Len Rescue dan melepas produk-produk mereka ke lua

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menawarkan 25 proyek infrastuktur di Jawa Barat sekitar Rp280 triliun. 

Pemprov Jabar menawarkan proyek tersebut dalam Pameran Indonesia Infrastructure Week (IIW), di Jakarta International Expo, dari tanggal 31 Oktober-2 November 2018.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PMPTSP) Provinsi Jawa Barat, Dadang Mohamad, mengatakan proyek yang ditawarkan di antaranya peluang bisnis di Bandara International Jawa Barat (BJIB) dan Aerocity BIJB di Kabupaten Majalengka dan proyek Bandung Metropolitan Urban Railways di Wilayah Bandung Raya.

Kemudian proyek Aksesbilitas ke BIJB berupa pembangunan Railways dan Toll Road, proyek Pengelolaan Sampah Regional Legok Nangka di Kabupaten Bandung, Pembangunan Minihydro Power Plant di Pasir Jambu dan Kertamukti.

Menurut Dadang, pada pameran yang dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo ini, diinformasikan juga proyek-proyek infrastruktur lainnya yang menjadi target Gubernur baru Jawa Barat 2018-2023, Ridwan Kamil.