Sasar milenial, SMF berencana gandeng Tokopedia dan Bukalapak

Strategi tersebut bakal diaplikasikan guna mempermudah pemasaran ke kalangan kaum milenial.

Kepala Divisi Sekuritisasi dan Pembelian KPR SMF, Sid Herdi Kusuma meladeni pertanyaan wartawan dalam media gathering di Yogyakarta, Minggu (17/11). Alinea.id/Nanda Aria Putra

PT Sarana Multigriya Finance (SMF) berniat menggandeng sejumlah marketplace untuk memasarkan produk investasi Efek Beragun Aset Surat Partisipasi (EBA SP) ritel. 

Kepala Divisi Sekuritisasi dan Pembelian KPR SMF, Sid Herdi Kusuma mengatakan strategi tersebut bakal diaplikasikan guna mempermudah pemasaran ke kalangan kaum milenial.

"Saat ini pemasaran EBA SP baru melalui dua sekuritas, yaitu BNI Sekuritas dan BCA Sekuritas. Ke depan, kami ingin gandeng marketplace seperti Bukalapak dan Tokopedia," katanya dalam media gathering di Yogyakarta, Sabtu (16/11).

Dengan EBA SP ritel, lanjutnya, kalangan milenial dapat berinvestasi dengan nilai yang rendah, mulai dari Rp100 ribu dengan bunga tahunan hanya sebesar 8,75%. Untuk mendukung program tersebut, PT SMF pun telah menyiapkan anggaran sebesar Rp300 miliar.

"Dengan Rp100 ribu para millennial dapat mulai berinvestasi. Mayoritas masyarakat kita berpenghasilan tidak tetap. Ini jadi visi kita agar seluruh masyarakat Indonesia memiliki rumah," ujarnya.