Sebanyak 2.320 relawan Kemenkeu Mengajar 6 akan mengajar di 342 sekolah

Kemenkeu Mengajar 6 merupakan kegiatan kerelawanan mengajar selama satu hari di sekolah melalui media daring.

Hari Briefing Kemenkeu gelar Mengajar 6 tahun 2021. foto SS Youtube Kemenkeu Mengajar

Menginjak tahun keenam, Kementerian Keuangan menghadirkan Kemenkeu Mengajar 6 tahun 2021. Acara tersebut akan dilaksanakan secara daring mulai dari Hari Briefing, Hari Mengajar hingga Hari Refleksi.

Kemenkeu Mengajar 6 merupakan kegiatan kerelawanan mengajar selama satu hari di sekolah melalui media daring yang akan memperkenalkan bagaimana peran Kementerian Keuangan dalam upaya menjaga perekonomian negara dan juga memperkenalkan beragam profesi yang ada di Kementerian Keuangan.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengaktivasi semangat kerelawanan di lingkungan birokrasi, membangun citra baik institusi, menjaga stabilitas work-life balance, dan memberikan motivasi untuk berkontribusi kepada negeri.

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan RI Heru Pambudi mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah perwujudan nyata dari Kemenkeu 1, di mana relawan bekerja bersama-sama, bersinergi satu dengan yang lain untuk menyukseskan acara Kemenkeu Mengajar ini.

Jumlah relawan pada tahun ini dua kali lebih banyak dari tahun kemarin. Di mana berjumlah 2.320 relawan yang akan mengajar di 342 sekolah mulai dari SD, SMP, SMA, dan bahkan 2 Sekolah Luar Biasa pada 34 provinsi di seluruh Indonesia.