SMI terbitkan green bond pertama di Indonesia

Penerbitan Green Bond PT SMI ini merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Green Bond senilai Rp 3 triliun

Komitmen PT SMI ini sejalan dengan komitmen pemerintah Indonesia dalam merealisasikan komitmen Paris Agreement. (Eka Setiyaningsih/Alinea)

PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) menjadi emiten pertama di Indonesia yang menerbitkan obligasi berwawasan lingkungan atau Green Bond. 

Penerbitan Green Bond PT SMI ini merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Green Bond senilai Rp 3 triliun dengan nilai emisi sebesar Rp 500 miliar pada tahap I-2018 ini.

“PT SMI menaruh perhatian khusus terhadap perubahan iklim. Salah satu tindakan konkret kami adalah menerbitkan obligasi berwawasan lingkungan atau Green Bond," ujar Direktur Utama PT SMI, Emma Sri Martini, di Gedung BEI, Selasa (10/7).

Komitmen PT SMI ini sejalan dengan komitmen pemerintah Indonesia dalam merealisasikan komitmen Paris Agreement, untuk melindungi dan mempertahankan ekosistem serta kualitas lingkungan.

Adapun Center for International Climate Research-Oslo (CICERO) yang merupakan ahli lingkungan terkemuka di dunia telah memberikan opini “Medium Green” kepada PT SMI.