Soal perubahan saldo nasabah, berikut penjelasan Bank Mandiri

Ada nasabah yang mengaku saldo di rekeningnya bertambah secara drastis dan nasabah yang tiba-tiba mendapati saldonya menjadi angka nol.

Nasabah bertransaksi di ATM Bank Mandiri, Senin (8/7). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Bank Mandiri memastikan saat ini pihaknya sedang melakukan pemeliharaan sistem teknologi informasi untuk perbaikan layanan dan tidak ada pengurangan saldo dana nasabah. Bank Mandiri juga memastikan keamanan rekening nasabah.

"Kami pastikan rekening nasabah, aman," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas di Jakarta, Sabtu (20/7).

Rohan menjelaskan proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem teknologi informasi ini telah berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah.

Untuk itu, Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem teknologi informasi tersebut.

"Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang," ujar Rohan.