Sri Mulyani raih penghargaan tokoh pemajuan ekonomi syariah

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dianugerahi gelar sebagai Tokoh Pemajuan Ekonomi Syariah di Indonesia, oleh Universitas Muhammadiyah.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dianugerahi gelar sebagai Tokoh Pemajuan Ekonomi Syariah di Indonesia, oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). / Facebook Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dianugerahi gelar sebagai Tokoh Pemajuan Ekonomi Syariah di Indonesia, oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jawa Timur.

Wakil Rektor I UMM Syamsul Arifin mengatakan bahwa, Sri Mulyani dinilai turut serta dalam meletakkan landasan bagi pemajuan ekonomi Islam, salah satunya dengan mendukung kebijakan yang menunjang perkembangan ekonomi syariah.

"Selain itu, juga mendukung upaya membangun wajah Islam yang inklusif, dan sejalan dengan semangat kebhinekaan dalam bingkai NKRI," kata Syamsul, di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (10/10).

Selain itu, Sri Mulyani juga dinilai turut mewujudkan pengembangan kualitas sumber daya manusia, peningkatan kapasitas riset, mendorong sinergi antara akademisi, industri, dan pemerintah atau otoritas dalam mengembangkan ekonomi syariah.

Dalam kesempatan itu, Rektor UMM Fauzan mengatakan bahwa sosok Sri Mulyani diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi para mahasiswa. Sri Mulyani dinilai sebagai salah satu srikandi Indonesia yang menorehkan prestasi di dalam dan luar negeri.