Strategi bisnis dan investasi pada Tahun Tikus Logam 2020

Investor perlu memiliki strategi khusus untuk investasi dan bisnis pada Tahun Tikus Logam 2020.

Ilustrasi strategi bisnis dan investasi pada Tahun Tikus Logam 2020. / Pixabay

Tahun Tikus Logam 2020 menurut perhitungan kalender Tionghoa akan dimulai pada 25 Januari 2020. Sejumlah strategi mulai disusun untuk menghadapi iklim bisnis dan investasi sepanjang 2020.

Tikus Logam menurut ahli fengsui Ferry Wong merupakan tahun yang penuh dengan utang piutang, kealotan, dan keras kepala. Namun, tahun ini juga bisa tampak indah dan berkilau layaknya emas nan menggiurkan bagi banyak orang. Akibatnya, bakal terjadi perebutan hingga pertikaian.

Tak perlu khawatir, Ferry bilang sejumlah elemen bakal bernasib baik pada 2020. Elemen-elemen itu adalah tanah, logam, dan air. Sebaliknya, elemen kayu dan api kudu waspada pada Tahun Tikus Logam.

"Beberapa bisnis yang berkaitan dengan elemen tanah seperti pertanahan, properti, pertambangan, asuransi, pengolahan, dan makanan akan mengalami nasib baik," ujar Ferry ketika berbincang dengan reporter Alinea.id pada akhir 2019.

Selain elemen tanah, bisnis yang berkaitan dengan elemen logam seperti di bidang teknologi, teknoligi finansial, telepon selular, otomotif, mesin, komputer, perawatan kulit, kesehatan, dan perbankan, juga diprediksi bakal mereguk cuan.