Survei: 43% masyarakat Singapura punya uang kripto

Uang kripto tersebut dimiliki 66% oleh masyarakat berusia 26-45 tahun dan 29%-nya dimiliki oleh masyarakat rentang usia lainnya.

Ilustrasi. Pixabay.

Penetrasi mata uang kripto di negara tetangga Singapura mengalami perkembangan pesat. Survei yang dilakukan Independent Reserve mengatakan, 93% warga Singapura pernah mendengar mata uang kripto dan 90% pernah mendengar mata uang Bitcoin.

Dari jumlah rersebut, 57% warga Singapura memiliki preferensi akan mata uang kriptonya masing-masing, dengan 45% masyarakat menyatakan, mata uang kripto favorit mereka adalah Bitcoin. 

"Menariknya, 85% masyarakat berusia 64 tahun ke atas lebih sering mendengar tentang Bitcoin dibandingkan dengan penduduk berusia 18-25 tahun," tulis Independent Reserve. 

Meski demikian, warga berusia muda lebih familiar dengan Etehreum dan lebih familiar dengan alternatif mata uang kripto lain dibandingkan penduduk berusia tua. 

Dalam hal adopsi, 43% masyarakat Singapura memiliki uang kripto di 2021. Uang kripto tersebut dimiliki 66% oleh masyarakat berusia 26-45 tahun dan 29%-nya dimiliki oleh masyarakat rentang usia lainnya.