Tiga perusahaan sepakat garap tol Semarang-Demak senilai Rp5,6 triliun

PT PP, Wijaya Karya, dan Misi Mulia Metrical akan membangun ruas tol Semarang-Demak dengan membentuk perusahaan patungan.

Sebanyak tiga perusahaan yaitu PT Perusahaan Perumahan (Persero) Tbk., PT Wijaya Karya Tbk., dan PT Misi Mulia Metrical menyepakati perjanjian usaha patungan proyek ruas tol Semarang-Demak. / Istimewa

Sebanyak tiga perusahaan yaitu PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk., PT Wijaya Karya Tbk., dan PT Misi Mulia Metrical menyepakati perjanjian usaha patungan proyek ruas tol Semarang-Demak

Ketiga perusahaan telah menandatangani kesepakatan usaha dengan total investasi Rp5,6 triliun dan pembentukan perusahaan PT PP Semarang Demak.

Direktur Utama PT Misi Mulia Metrical Hasnaeni menyatakan, pihaknya sebagai perusahaan swasta ikut mendukung pemerintah pada sektor infastruktur khususnya jalan tol.

"Presiden Joko Widodo telah melakukan perubahan yang sangat signifikan pada sektor infrastruktur. Di mana, infrastruktur khususnya jalan tol di Indonesia ketinggalan 40 tahun dengan negara-negara maju, seperti Amerika Serikat dan lain-lain," ujar Hasnaeni dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (9/8).

Dia menuturkan pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Presiden Jokowi patut diapresiasi karena membawa perubahan yang sangat signifikan.