Tingkatkan wisman, Indonesia pasang iklan di bus-bus Australia

Ini bukan yang pertama. Sebelumnya, Wonderful Indonesia sudah dikenalkan di London, Inggris.

Logo Wonderful Indonesia. Foto:

Demi meningkatkan wisatawan mancanegara, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata memasang iklan logo Wonderful Indonesia di sejumlah bus-bus tingkat di Australia. Terutama bus-bus untuk jurusan City-Mona Vale Sydney, Australia.

Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, Ni Wayan Giri Adnyani, mengatakan pihaknya membenarkan memanfaatkan bus tingkat di Sydney, Australia sebagai tempat media pemasaran logo Wonderful Indonesia.

“Ini bukan yang pertama kita lakukan. Sebelumnya, stiker Wonderful Indonesia sudah kita kenalkan pada masyarakat London, Inggris. Responnya cukup baik, untuk itu kita lanjutkan di Sydney,” Ni Wayan Giri di Jakarta.

Selain memasang logo Wonderful Indonesia, kata Ni Wayan, pihaknya juga akan memasang gambar-gambar destinasi yang popular di Tanah Air. Cara ini menurutnya cukup efektif karena para penumpang bisa melihat langsung promosi tersebut.

Pemasangan iklan wisata Indonesia tak hanya di bus tingkat, Wonderful Indonesia juga muncul di Digital Billboard Entrance Sydney Domestic Airport. Destinasi yang ditampilkan di dalamnya adalah Candi Borobudur dan Pink Beach.