Tokopedia: Transaksi kategori mamin naik dua kali lipat pada kuartal III-2021

Sederet inisiatif seperti Tokopedia Nyam turut mendorong adanya peningkatan transaksi pada kategori makanan dan minuman.

Tokopedia Nyam Sederet inisiatif seperti Tokopedia Nyam dan berbagai kampanye lainnya turut mendorong adanya peningkatan transaksi pada kategori Makanan dan Minuman menjadi dua kali lipat pada kuartal III 2021, jika dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Foto istimewa

Tokopedia rancananya membagikan tren makanan dan minuman (makmin) serta berbagai nilai tambah untuk masyarakat Indonesia dalam mendapatkan produk makmin dengan mudah dan terjangkau, dalam rangka menyambut Hari Pangan Sedunia pada 16 Oktober 2021. 

“Kategori bumbu dan bahan masakan, makanan ringan, produk susu, minuman hingga makanan beku menjadi beberapa kategori makanan dan minuman favorit di Tokopedia selama kuartal III-2021,” jelas External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/10)

Ekhel melanjutkan sederet inisiatif seperti Tokopedia Nyam turut mendorong adanya peningkatan transaksi pada kategori makanan dan minuman menjadi dua kali lipat pada kuartal III-2021, jika dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Menurutnya, Tokopedia juga terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai mitra strategis, dalam hal ini mitra logistik untuk menjangkau pengiriman ke berbagai wilayah. Misalnya Paxel, yang menawarkan sistem pengiriman khusus untuk memastikan produk makmin dapat diterima dengan aman, cepat dan terjangkau.

Saat ini, Paxel sudah dapat diaktifkan oleh seluruh penjual Tokopedia yang berada di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Jember, Denpasar dan Makassar.