Trisula rights issue Rp600 miliar untuk akuisisi

Emiten tekstil PT Trisula International Tbk. (TRIS) menggelar rights issue dengan target Rp600 miliar untuk akuisisi perusahaan.

Emiten tekstil PT Trisula International Tbk. (TRIS) menggelar rights issue dengan target Rp600 miliar untuk akuisisi perusahaan. / Perseroan

Emiten tekstil PT Trisula International Tbk. (TRIS) menggelar rights issue dengan target Rp600 miliar untuk akuisisi perusahaan.

Trisula berencana melakukan aksi korporasi berupa Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau rights issue. Dari right issue tersebut, perseroan akan mendapatkan dana segar sebanyak-banyaknya Rp600 miliar.

Direktur Utama TRIS Santoso Widjojo mengatakan perseroan akan menerbitkan sebanyak 2,09 miliar saham baru disertai dengan penerbitan waran seri I sebanyak 348 juta saham.

"Jika pemegang saham tidak melakukan haknya, kepemilikan sahamnya akan terdilusi maksimal sebesar 66,65% setelah PMHMETD I dan tambahan dilusi maksimal sebesar 9,99% bila tidak melaksanakan Waran Seri I," kata Santoso dalam keterangan tertulis yang diterima Alinea.id, Selasa (3/9).

Emiten yang bergerak di bidang perdagangan garmen ini mengatakan right issue tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan sinergi unit usaha baru dari PT Trisula Textile Industries Tbk. (BELL).