Uang triliunan disiapkan Timah untuk ekspansi tahun ini

Emiten pelat merah PT Timah (Persero) Tbk. (TINS) menyiapkan uang triliunan rupiah untuk ekspansi tahun ini.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pertambangan ini menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) sekitar Rp2,58 triliun. Jumlah tersebut naik dari anggaran dan realiasi tahun lalu yang hanya terserap Rp1,185 triliun dari total alokasi senilai Rp2,3 triliun. / Facebook perseroan

Emiten pelat merah PT Timah (Persero) Tbk. (TINS) menyiapkan uang triliunan rupiah untuk ekspansi tahun ini.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pertambangan ini menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) sekitar Rp2,58 triliun. Jumlah tersebut naik dari anggaran dan realiasi tahun lalu yang hanya terserap Rp1,185 triliun dari total alokasi senilai Rp2,3 triliun.

Direktur Keuangan Timah Emil Ermindra mengatakan anggaran tahun ini juga termasuk carry over dari tahun lalu yang belum terserap. 

Capex berasal dari kas internal perusahaan dan pinjaman dari perbankan. Manajemen TINS juga tengah mengkaji untuk kembali menerbitkan obligasi, namun demikian penerbitan surat utang ini masih akan mempertimbangkan kondisi pasar.

"Masih kami kaji alternatif pembiayaan seperti apa, bisa pinjam bank, bisa terbitkan saham lagi, atau terbitkkan obligasi," kata Emil usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) TINS di Jakarta, Selasa (24/3).