Vaksinasi gotong royong dorong kekebalan dan produktivitas

Vaksin gotong royong adalah upaya pihak swasta yang dipelopori oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin)

Program vaksinasi gotong royong Covid-19 untuk Pekerja hari ini (18/5/2021) resmi dimulai, dengan pelaksanaan secara serentak untuk karyawan dari 19 perusahaan di Jabodetabek. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melakukan kunjungan untuk meninjau pelaksanaan di salah satu pabrik PT Unilever Indonesia, Tbk. yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat. Foto humas PT Unilever Indonesia Tbk

Program Vaksinasi Gotong Royong untuk 40.000 pekerja hari ini resmi dimulai dan dilaksanakan secara serentak di 18 perusahaan se-Jabodetabek. Pelaksanaan vaksinasi itu pun disaksikan oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi menyebutkan vaksinasi Covid-19 gotong royong untuk pekerja merupakan bentuk kerja sama swasta dengan pemerintah, dalam upaya mempercepat pencapaian kekebalan komunal sehingga produktivitas karyawan bisa meningkat dengan memberikan vaksin secara gratis kepada seluruh karyawannya

"Kita harap semuanya terlindungi dari penyebaran Covid-19. Kita harapkan kawasan produksi, industri, pabrik, dan perusahaan akan bisa bekerja lebih produktif dan tidak terjadi penyebaran Covid-19," kata Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong royong perdana di pabrik PT Unilever Indonesia, di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (18/5).

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi gotong royong untuk pekerja, merupakan upaya bersama pemerintah dan sektor swasta dalam menekan laju pandemi Covid-19 sekaligus menggerakkan perekonomian nasional.

Di beberapa negara tetangga kembali terjadi lonjakan kasus Covid-19. Meski telah divaksinasi para pekerja dan juga seluruh masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan karena pandemi masih belum berakhir.