Bisnis

Wapres menggarisbawahi 3 hal yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan H20

Wapres mendorong BPJPH dan para perwakilan lembaga halal luar negeri untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman jaminan produk halal.

Jumat, 18 November 2022 08:59

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengungkapkan pentingnya kerja sama internasional terkait jaminan produk halal. Menurutnya, saling pengakuan dan keberterimaan jaminan produk halal menjadi suatu kebutuhan. Hal ini disampaikan Ma'ruf saat membuka Forum Halal 20 (H20), di Hotel Padma, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (17/11). Kegiatan ini merupakan forum halal global yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag).

Ma'ruf menilai, kegiatan yang menjadi bagian dari rangkaian G20 di bawah presidensi Indonesia ini, sejalan dengan komitmen pemerintah untuk terus mengembangkan dan memperkuat kerja sama pasar halal global.

“Halal 20, sebagai bagian dari rangkaian Presidensi Indonesia dalam G20, harus mampu membuahkan capaian-capaian konkret,” kata Ma'ruf dalam keterangannya, dikutip Jumat (18/11).

Untuk mewujudkan hasil konkret, Ma'ruf menggarisbawahi tiga hal yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan H20. Pertama, Halal 20 harus dioptimalkan guna mendukung kesuksesan Presidensi G20 Indonesia. 

“Saya mendorong BPJPH dan para perwakilan lembaga halal luar negeri untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan inovasi terkini dalam penyelenggaraan jaminan produk halal,” ujarnya.

Gempita Surya Reporter
Hermansah Editor

Tag Terkait

Berita Terkait