Waskita Toll Road kantongi pendanaan Rp5 triliun

PT Waskita Toll Road (WTR) meraih pendanaan senilai Rp5 triliun melalui instrumen Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT) ekuitas.

Direktur Utama PT Waskita Toll Road (WTR) Herwidiakto (tengah) bersama SVP Capital Market Services Head PT Bank Mega Tbk, Sarmiati Moch Djoeri (kanan), disaksikan Direktur Utama Danareksa Investment Management (DIM) Marsangap P. Tamba (kiri) menandatangani perjanjian pembiayaan jalan tol melalui skema Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT) Ekuitas pada Waskita Transjawa Toll Road (WTTR) di Jakarta, Selasa (10/4). / Antara Foto

PT Waskita Toll Road (WTR) meraih pendanaan senilai Rp5 triliun melalui instrumen Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT) ekuitas dalam rangka mendukung proyek-proyek infrastruktur di dalam negeri.

Direktur Utama Waskita Toll Road, Herwidiakto di Jakarta, Selasa mengatakan bahwa RDPT ekuitas itu menggunakan aset dasar (underlying asset) saham perseroan di PT Waskita Transjawa Toll Road (WTTR).

"Saat ini WTTR mengelola tiga ruas tol yaitu Kanji-Pejagan, Pejagan-Pemalang, dan Pasuruan-Probolinggo dengan panjang ruas tol keseluruhan mencapai 123,8 km," paparnya seperti dilansir Antara, Selasa (10/4).

Pendanaan melalui RDPT ekuitas itu, lanjut dia, merupakan langkah strategis dan sinergi positif dengan sesama BUMN untuk memperkuat pembangunan infrastruktur di Indonesia. Melalui penerbitan RDPT ini Waskita Toll Road memiliki ruang yang lebih lebar untuk menyelesaikan proyek eksisting dan melakukan investasi di proyek jalan tol baru.

"Minat investor terhadap penerbitan RDPT ekuitas ini cukup baik, dalam dua bulan, produk ini langsung terserap hingga Rp5 triliun," paparnya.