Raih WTP ke-11, Pemkab Gowa komitmen kelola keuangan daerah secara transparan

Raihan ini menjadi bukti keseriusan Pemkab Gowa dalam mengelola keuangan daerah secara transparan demi pembangun daerah.

Wakil Bupati Gowa, Abd. Rauf Malaganni. Foto: Humas Gowa

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-11 setelah mampu mempertahankan laporan pengelolaan keuangan dengan baik. Wakil Bupati Gowa, Abd. Rauf Malaganni mengatakan, raihan ini menjadi bukti keseriusan pemerintahannya dalam mengelola keuangan daerah secara transparan demi pembangun daerah.

“Alhamdulillah Kabupaten Gowa kembali meraih Opini WTP ke-11 kalinya atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Gowa 2022,” kata Rauf melalui akun instagramnya @kr.kio, Minggu (28/5).

Rauf mengatakan, opini WTP ke-11 tersebut akan menjadi pemecut semangat Pemkab Gowa lebih memprioritaskan pengelolaan keuangan yang konkret bagi kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, seluruh pegawai Pemkab Gowa sudah berintegritas untuk menjaga raihan tersebut dengan terus menjunjung tinggi pertanggungjawaban kinerja dengan baik.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terus berusaha mewujudkan tata kelola keuangan yang baik, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dokumen anggaran, pengawasan dan pertanggungjawaban dengan baik sehingga kita kembali menerima WTP,” katanya.

Rauf juga mengapresiasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan yang terus mendampingi Pemkab Gowa. Ia memastikan akan terus berkoordinasi dengan BPK agar pengelolaan keuangan daerah semakin baik.