Pemprov Kaltim berikan 4.930 buku untuk perpustakaan desa di Kutim

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Timur terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat

Penyerahan Bantuan buku. Sumber Foto: instagram @pemprov_kaltim

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Kalimantan Timur terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat. Salah satu upayanya yakni memberikan bantuan 4.930 buku untuk perpustakaan desa di Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

"Hari ini, untuk perpustakaan desa di Kabupaten Kutim, kita telah memberikan bantuan lebih 4.500 buku, yang diserahkan secara simbolis Gubernur Kaltim kepada Bupati Kutim," ujar Kepala DPK Kaltim, Syafranudin, Rabu (12/10).

Dikutip dari instagram @pemprov_kaltim, bantuan buku diberikan untuk Perpustakaan Desa Swarga Bara Sangatta Utara sebanyak 720 judul dengan jumlah 2.160 eksemplar. Kemudian, Perpustakaan Desa Singa Geweh 720 judul sebanyak 2.160 eksemplar. Perpustakaan Kecamatan Muara Ancalong 100 eksemplar.

"Perpustakaan Kecamatan Sangkulirang 400 eksemplar. Dan bantuan buku untuk Taman Baca Lemba Lestari 110 eksemplar," imbuhnya.

Ivan menjelaskan bantuan buku untuk perpusatakaan desa ini merupakan program supaya koleksi buku-buku perpustakaan bisa terus bertambah. Pihaknya akan memberikan bantuan buku setiap tahunnya ke seluruh kabupaten/kota Kaltim.