Penularan harian Covid-19 naik, Pemprov Kaltim minta warga disiplin pakai masker

Mengacu data perkembangan Covid-19 dari instagram @pemprov_kaltim tercatat pada Minggu (31/7) terdapat 39 kasus.

Ilustrasi masker. Foto: unsplash.com

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan karena kasus harian Covid-19 di wilayah naik signifikan. Masyarakat diminta disiplin menggunakan masker di fasilitas publik dan titik-titik keramaian untuk menghindari persebaran varian-varian baru yang membahayakan.

Mengacu data perkembangan Covid-19 dari instagram @pemprov_kaltim tercatat pada Minggu (31/7) terdapat 39 kasus. Namun pada hari Senin (1/8), Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim merilis adanya kenaikan menjadi 50 kasus positif.

"Selain waspada, kita semua perlu kesadaran untuk taat anjuran pemerintah," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak dalam keterangannya melalui instagram @pemprov_kaltim, Senin (1/8) malam.

Andi mengatakan, kesadaran protokol kesehatan sangat penting, sebab semua aktivitas masyarakat masih dilakukan dalam kondisi pendemi Covid-19. Karenanya, ketaatan dan kepatuhan yang dilakukan setiap pribadi tentu membuat kondisi tidak semakin parah.

"Inilah pentingnya kesadaran kita semua agar semua bisa menggeluti aktivitas sehari-hari tanpa memicu lonjakan kasus," bebernya.