PM Modi beri selamat pada PM terpilih Pakistan

PM terpilih Pakistan menekankan bahwa Islamabad-New Delhi harus fokus pada kerja sama yang menguntungkan, bukan perang.

Perdana Menteri India Narendra Modi / Shutterstock

Perdana Menteri India Narendra Modi pada Senin (30/7) menghubungi Imran Khan, pemimpin Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI), untuk memberi ucapan selamat atas kemenangan partainya dalam pemilu yang berlangsung pada Rabu (25/7).

PM Modi memberi selamat kepada Khan karena partainya muncul sebagai partai politik terbesar di Majelis Nasional Pakistan dalam pemilu yang baru-baru ini diselenggarakan, sebut pernyataan Kementerian Luar Negeri India.

Dalam kesempatan yang sama, PM Modi mengungkapkan harapannya bahwa demokrasi akan berakar lebih dalam di Pakistan. Modi juga menegaskan kembali visinya tentang perdamaian dan pembangunan di kawasan.

Menurut televisi Pakistan, Express TV, Modi memastikan bahwa New Delhi siap memulai "era baru hubungan" dengan Islamabad dan akan bekerja sama dengan pemerintah Pakistan yang baru dalam strategi bersama untuk meningkatkan hubungan bilateral. 

Khan dilaporkan berterima kasih atas sikap baik Modi dan menambahkan bahwa kedua belah pihak harus fokus pada kebijakan yang bermanfaat bagi rakyat miskin kedua negara.