Serangan tikus bikin pusing tentara di parit-parit pertempuran Ukraina-Rusia

Di bunker, parit, dan bangunan tempat tinggal, tentara dengan bingung menangkis serangan hewan pengerat.

Foto: Ist

Di medan perang, pasukan Ukraina kini tidak hanya harus menghadapi gempuran tentara Rusia. Kini musuh mereka bertambah, yakni hama tikus.

Di bunker, parit, dan bangunan tempat tinggal, tentara dengan bingung menangkis serangan hewan pengerat, sehingga menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diprediksi dan terkadang tidak dapat diperbaiki.

Foto dan video yang diposting oleh militer menggambarkan serangan hewan pengerat kecil, seperti tikus, yang menghancurkan persediaan makanan, peralatan listrik, kabel, pakaian, dan properti lainnya. Meskipun tentara berupaya menggunakan berbagai metode untuk memerangi mereka, tikus terus merusak posisi mereka.

Jurnalis dari Novynarnia menerbitkan rekaman dari unit artileri yang menjadi korban invasi tikus. Ternyata, selain benda biasa, tikus juga merusak bubuk artileri sehingga membahayakan kesiapan tempur unit militer.

Tidak hanya makanan dan perlengkapan teknis yang menderita akibat serangan tikus. Hewan pengerat tersebut telah menimbulkan kerusakan pada sistem komunikasi yang mahal dan bahkan menimbulkan ancaman bagi helikopter, yang telah menjadi peralatan infanteri utama dalam perang ini.