133 WNI di luar negeri positif Covid-19

Angka itu meningkat dibandingkan dengan 122 yang dilaporkan pada hari sebelumnya.

Petugas pemakaman memandang peti jenazah dua pasien positif Covid-19 saat upacara pemakaman di Cisternino, Italia, Senin (30/3). ANTARA FOTO/REUTERS/Alessandro Garofalo

Kementerian Luar Negeri RI pada Selasa (31/3) mengumumkan bahwa total 133 WNI telah dinyatakan positif coronavirus jenis baru di luar negeri, angka itu meningkat dibandingkan dengan 122 yang dilaporkan pada hari sebelumnya.

Dari jumlah terbaru tersebut, sebanyak 34 WNI positif Covid-19 terdeteksi di Singapura dengan rincian tiga sembuh, 28 stabil, dua dalam penanganan khusus, dan seorang telah meninggal dunia.

Terdapat 34 WNI di Malaysia yang terjangkit coronavirus jenis baru, 33 dalam keadaan stabil sementara seorang WNI telah meninggal dunia. 

Ada pun 14 WNI positif Covid-19 di India, 10 di antaranya telah dinyatakan pulih dan dipulangkan dari rumah sakit. KBRI New Delhi pada Senin (30/3) menyampaikan bahwa 10 WNI tersebut akan menjalani masa karantina lebih lanjut selama 14 hari.

"Dubes RI untuk India Sidharto R. Suryodipuro menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kerja sama yang diberikan otoritas kesehatan Negara Bagian Telangana dan pemerintah India dalam membantu perawatan para WNI hingga sembuh," tutur KBRI New Delhi dalam pernyataannya.