16 orang tewas dalam penembakan di Maine AS

Tersangka masih buron dan pihak berwenang memerintahkan warga dan pemilik bisnis untuk tetap berada di dalam rumah.

Dalam gambar yang diambil dari video yang dirilis oleh Kantor Sheriff Androscoggin Country, seorang pria bersenjata tak dikenal menodongkan pistol saat memasuki Rekreasi Sparetime di Lewiston, Maine, pada Rabu, 25 Oktober 2023. Sheriff Negara Androscoggin melalui AP

Seorang pria melepaskan tembakan di arena bowling dan sebuah bar di Lewiston, Maine, AS pada Rabu (25/10) malam waktu setempat. Aksi tersebut menewaskan sedikitnya 16 orang dan membuat kota itu berada dalam kekacauan. Tersangka masih buron dan pihak berwenang memerintahkan warga dan pemilik bisnis untuk tetap berada di dalam rumah.

Dua petugas penegak hukum mengatakan kepada Associated Press bahwa puluhan orang juga terluka. Para pejabat tersebut tidak berwenang untuk membahas secara terbuka rincian penyelidikan yang sedang berlangsung dan berbicara kepada AP dengan syarat anonimitas.

Polisi Lewiston mengatakan dalam postingan Facebook, bahwa mereka sedang menangani insiden penembakan aktif di Schemengees Bar and Grille dan Sparetime Recreation, sebuah arena bowling sekitar 4 mil (6,4 kilometer) jauhnya.

Kantor Sheriff Androscoggin County merilis dua foto tersangka di halaman Facebook-nya yang menunjukkan seorang pria bersenjata masuk ke sebuah bangunan dengan senjata terangkat di bahunya.

“Harap menjauhi jalan raya untuk memungkinkan petugas tanggap darurat mengakses rumah sakit,” kata polisi.