4 orang tewas dalam serangan udara Israel di Suriah

Serangan terjadi pada Rabu (13/10) malam di dekat kota Palmyra di Provinsi Homs.

Ilustrasi. Pixabay

Pemantau perang yang berbasis di Inggris melaporkan terdapat sebuah serangan udara Israel di Suriah tengah menewaskan satu tentara Suriah dan tiga perjuang pro-Iran. 

Kantor berita negara Suriah, SANA, sebelumnya mengutip sumber militer yang mengatakan, serangan terjadi pada Rabu (13/10) malam di dekat kota Palmyra di Provinsi Homs. Serangan tersebut menewaskan seorang tentara dan melukai tiga lainnya.

“Sekitar pukul 23:34 (waktu setempat) musuh Israel melakukan agresi udara di daerah Palmyra menargetkan menara komunikasi dan beberapa posisi di sekitarnya,” kata sumber itu kepada SANA.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, pemantau yang berbasis di Inggris, mengatakan serangan itu menargetkan beberapa posisi Iran, di antaranya menara komunikasi yang berada dekat pangkalan udara T4 di Timur Palmyra.

Obsevatorium juga mengatakan, jet tempur Israel terbang di atas segitiga perbatasan Irak-Suriah-Yordania ketika melakukan serangan tersebut. Beberapa rudah Israel lainnya dicegat oleh pertahanan undara Suriah.