Anggota parlemen Hong Kong pro-Beijing ditikam

Bersama dengan Kepala Eksekutif Hong Kong Carrie Lam, Junius Ho, telah menjadi salah satu tokoh paling dibenci di kalangan demonstran.

Polisi melewati barikade yang terbakar untuk membubarkan ribuan pengunjuk rasa antipemerintah dalam demonstrasi di Hong Kong, Sabtu (2/11). ANTARA FOTO/REUTERS/Thomas Peter

Anggota parlemen pro-Beijing, Junius Ho, ditusuk di Hong Kong. Dia sedang mencalonkan diri dalam pemilu dewan distrik mendatang dan diserang ketika berkampanye di daerah pemilihannya pada Rabu (6/11).

Dalam sebuah rekaman video insiden tersebut, seorang lelaki yang memegang seikat bunga mendekat dan berbicara dengan Ho. Dia meraih ke dalam tasnya dan mengeluarkan sebuah alat, yang diyakini sebagai pisau, yang kemudian digunakan untuk menusuk Ho.

Lelaki itu berteriak, "Junius Ho, you scum".

Menurut Hong Kong Free Press, penyerang itu telah ditangkap oleh polisi. Ho dibawa ke Rumah Sakit Tuen Mun dengan luka tusuk di dada. Tersangka penyerang dan salah satu ajudan Ho juga di bawah ke rumah sakit akibat menderita luka-luka.

Bersama dengan Kepala Eksekutif Hong Kong Carrie Lam dan Kepala Polisi Stephen Lo, Ho telah menjadi salah satu tokoh paling dibenci di kalangan demonstran prodemokrasi.