Angin kencang hantam panggung festival musik, 1 tewas puluhan luka-luka

Sebanyak 32 orang dibawa ke rumah sakit dan tiga tetap di lokasi pada Sabtu sore, kata otoritas kesehatan regional.

Angin kencang hantam panggung festifal musik, 1 tewas puluhan luka-luka. Foto: Poland.posten

Angin kencang menyebabkan sebagian panggung utama runtuh di festival musik dansa dekat kota Valencia, Spanyol, Sabtu pagi. Satu orang tewas dan puluhan cedera akibat peristiwa ini.

Infrastruktur lain juga rusak saat angin kencang menerjang Festival Medusa, festival musik elektronik besar yang diadakan selama enam hari di kota pantai timur Cullera tersebut.

Sebanyak 32 orang dibawa ke rumah sakit dan tiga tetap di lokasi pada Sabtu sore, kata otoritas kesehatan regional. Penyelenggara mengatakan mereka membatalkan sisa festival demi keselamatan para peserta.

"Kami benar-benar hancur dan sedih atas apa yang terjadi pagi ini," kata penyelenggara sebelumnya di halaman Facebook festival. Ditambahkan bahwa kondisi cuaca "ekstrim" telah menyebabkan kerusakan pada berbagai infrastruktur di lokasi festival.

"Sekitar pukul empat pagi, angin kencang yang tak terduga dan dahsyat menghancurkan area tertentu dari festival, memaksa manajemen untuk segera mengambil keputusan untuk mengosongkan area konser untuk menjamin keselamatan peserta, pekerja, dan artis," kata penyelenggara.