Angka kematian global coronavirus meningkat jadi 2.244

Otoritas kesehatan di Provinsi Hubei, China, mencatat 41 kasus baru pada Kamis (20/1). Itu merupakan yang terendah sejak 26 Januari.

Para pejabat kesehatan memeriksa suhu badan seorang pria di Wuhan di Provinsi Hubei, China, Kamis (20/2). ANTARA FOTO/China Daily via REUTERS

Pada Kamis (20/2), otoritas kesehatan di Provinsi Hubei, China, melaporkan 115 kasus kematian baru akibat coronavirus jenis baru. Menurut CNN, laporan tersebut membuat total angka kematian di China daratan menjadi 2.233.

Ditambah dengan tiga kematian di Jepang, masing-masing dua korban tewas di Iran dan Hong Kong, serta masing-masing satu kematian di Taiwan, Filipina, Prancis, dan Korea Selatan, angka kematian global akibat coronavirus jenis baru menyentuh 2.244.

Coronavirus telah merebak ke lebih dari 25 negara dan menginfeksi lebih dari 76.000 orang di seluruh dunia.

Otoritas kesehatan di Provinsi Hubei mencatat 41 kasus baru pada Kamis. Mereka mengklaim jumlah itu sebagai yang terendah sejak 26 Januari.

Pejabat China menyatakan bahwa ada penurunan jumlah kasus terinfeksi. Menurut mereka, hal itu merupakan bukti bahwa mereka berhasil menjaga penyebaran coronavirus jenis baru di Provinsi Hubei.