AS terbuka 2021: Emma Raducanu raih juara

Raducanu melenggang ke final AS Terbuka setelah mengalahkan petenis asal Yunani Maria Sakkari dengan skor 6-1, 6-4.

Petenis Britania Raya Emma Raducanu meraih juara dalam kejuaraan tenis AS Terbuka 2021 dalam kategori tunggal putri. Foto : USA Today

Petenis Britania Raya Emma Raducanu meraih juara dalam kejuaraan tenis AS Terbuka 2021 dalam kategori tunggal putri. Dalam laga final yang dihelat di Stadion Arthur Ashe, New York, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (11/9) pukul 16.00 waktu setempat, Raducanu mengalahkan petenis Kanada Leylah Annie Fernandez dengan skor 6-4, 6-3.

"Dari sejak awal saya selalu bermimpi menjuarai sebuah turnamen Grand Slam, dan anda lihat sendiri, saya ingin memenangkan sebuah turnamen Grand Slam," ujar Raducanu pada USA Today. "Tetapi, saya tidak percaya bahwa saya dapat benar-benar melakukannya."

Pada Jumat (10/9) silam, Raducanu melenggang ke final AS Terbuka setelah mengalahkan petenis asal Yunani Maria Sakkari dengan skor 6-1, 6-4. Sementara itu, lawannya Leylah Annie Fernandez sebelumnya mendapat sorotan dunia setelah berhasil mengalahkan sejumlah petenis peringkat atas dunia. 

Fernandez berhasil mengalahkan petenis peringkat dua sedunia asal Belarusia Aryna Sabalenka dalam laga semifinal silam. Sebelumnya, Fernandez berhasil mengalahkan petenis peringkat lima sedunia asal Ukraina Elina Svitolina, yang menjamin tiketnya ke semifinal pada Jumat (10/9).

"Saya kecewa. Sepertinya saya akan menyesali ini untuk waktu yang lama," ujar Fernandez pada USA Today. "Tetapi saya sangat bahagia dengan diri saya sendiri, dengan bagaimana saya berkompetisi dan bermain dan berlaku di lapangan selama dua minggu ini. Sayangnya, saya membuat satu kesalahan lebih banyak di momen-momen yang penting."