Bahas repatriasi Rohingya, Menlu RI bertemu Utusan Khusus PBB

PBB mengapresiasi peran dan kontribusi Indonesia dalam membantu penyelesaian masalah di Rakhine State, Myanmar.

Utusan Khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk Myanmar Christine Burgener dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dalam pertemuan di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Kamis (28/3). Twitter/@Menlu_RI

Pada Kamis (28/3), Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menerima kunjungan Utusan Khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk Myanmar Christine Burgener untuk membahas mengenai perkembangan krisis Rohingya.

Had a good meeting with the Special Envoy of UN Secretary General for Myanmar, Ambassador Christine Burgerner, in my office (28/3).

We discussed developments and efforts as well as possible collaboration to contribute in addressing the issue of Rakhine State. pic.twitter.com/yrzdHGJ1Lq — Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (@Menlu_RI) March 28, 2019

"Kunjungan itu menunjukkan pengakuan PBB terhadap peran dan kontribusi Indonesia dalam membantu penyelesaian masalah di Rakhine State," jelas Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir atau yang akrab disapa Tata dalam konferensi pers pada Kamis (28/3).

Ini merupakan yang kali pertama Burgener berkunjung ke Indonesia.

Tata menerangkan bahwa pertemuan Menlu Retno dan Burgener membahas mengenai repatriasi para pengungsi Rohingya di Bangladesh.