Bernie Sanders dukung Joe Biden untuk kalahkan Donald Trump

Sanders sendiri telah menyingkir dari nominasi calon presiden Partai Demokrat pekan lalu.

Mantan Wapres Joe Biden melakukan salam siku dengan Senator Bernie Sanders sebelum dimulainya debat ke-11 kandidat capres Amerika Serikat dari Demokrat di studio CNN di Washington, Minggu (15/3). ANTARA FOTO/REUTERS/Kevin Lamarque

Bernie Sanders (78) pada Senin (13/4) menyatakan dukungan bagi mantan rivalnya, Joe Biden (77), untuk mengalahkan Donald Trump (73) dalam Pilpres AS 2020.

Dukungan Sanders terhadap Biden datang pada saat kritis dalam masa kampanye, ketika Biden berupaya menyatukan partai setelah pemilihan pendahuluan yang sengit.

Dengan menyokong Biden, Sanders mengirim sinyal yang jelas kepada para pendukungnya bahwa mereka harus merapatkan barisan di belakang satu-satunya calon presiden Partai Demokrat demi menumbangkan Trump.

"Hari ini, saya meminta seluruh rakyat AS, seluruh Demokrat, setiap independen, Republikan, untuk bersama dalam kampanye ini mendukung pencalonan Anda," kata Sanders dari Vermont via live stream kepada Biden.

"Kami membutuhkan Anda di Gedung Putih. Kita harus menjadikan Trump presiden satu periode. Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk mewujudkannya."