Bersilaturahmi, Wakil Dubes Arab Saudi kunjungi PBNU

Wakil Duta Besar Arab Saudi untuk RI Yahya Hassan al-Qahtani menegaskan kunjungannya ke PBNU tidak memiliki kepentingan politik.

Wakil Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Yahya Hassan al-Qahtani dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di kantor PBNU, Jakarta, Kamis (3/1). Alinea.id/Valerie Dante

Wakil Duta Besar Arab Saudi untuk RI Yahya Hassan al-Qahtani berkunjung ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta, Kamis (3/1). Dalam kunjungannya, Wadubes Yahya disambut langsung oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj. 

Pertemuan ini bermaksud untuk mempererat hubungan antara Arab Saudi dengan NU.

"Kedatangan utusan Kedutaan Besar Arab Saudi hari ini mempertegas hubungan baik antara NU dengan masyarakat Saudi," tutur Said Aqil dalam konferensi pers yang digelar usai pertemuannya dengan Wadubes Yahya.

Pertemuan ini digelar menyusul ketegangan yang sempat muncul antara Duta Besar Arab Saudi untuk RI Osama bin Mohammed Abdullah al-Shuaibi dengan NU.

NU melayangkan protes terkait twit Dubes Osama pada 2 Desember yang menyatakan adanya pembakaran bendera tauhid oleh organisasi sesat. Organisasi yang dimaksud merupakan perkumpulan pemuda NU, GP Ansor.