Bertemu Paus Fransiskus, Menag Lukman sampaikan apresiasi

Menag Lukman menyampaikan apresiasi atas terpilihnya salah satu warga Indonesia sebagai kardinal di Vatikan.

Paus Fransiskus dan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, Rabu (2/10). Twitter/@Kemenag_RI

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin mendapat kehormatan untuk bertemu dengan Paus Fransiskus dalam audiensi umum di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, pada Rabu (2/10).

Menag @lukmansaifuddin mendapat kehormatan bertemu langsung dengan Sri Paus Fransiskus di Vatikan. Kepada Sri Paus, Menag sampaikan bahwa Indonesia terus menggaungkan Moderasi Beragama bagi setiap umat beragama guna membangun peradaban bersama.https://t.co/zR19jbH802 pic.twitter.com/ugS7XdQ2c7 — Kementerian Agama RI (@Kemenag_RI) October 3, 2019

Dikutip dari keterangan tertulis Kementerian Agama RI pada Jumat (4/10), Menag Lukman menyampaikan apresiasi atas terpilihnya salah satu warga Indonesia sebagai kardinal di Vatikan.

Uskup Agung Jakarta, Ignatius Suharyo, ditunjuk sebagai salah satu dari 13 kardinal baru oleh Paus Fransiskus pada awal September.

Dengan penunjukan itu, Ignatius menjadi Uskup Agung Jakarta ketiga yang terpilih sebagai kardinal dari Indonesia. Dia akan membantu tugas Sri Paus selaku pemimpin Gereja Katolik.