Biden susun tim kontra Covid-19

Menurut Johns Hopkins University, lebih dari 282.000 warga AS telah meninggal akibat Covid-19.

Petugas medis duduk di tepi jalan saat pandemi Covid-19 di luar Maimonides Medical Center, New York City, Amerika Serikat, Selasa (7/4/2020). Foto Antara via REUTERS/Brendan McDermid

Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden, mengumumkan anggota kunci tim kesehatannya pada Senin (7/12). Jaksa Agung California, Xavier Becerra, terpilih untuk memimpin tanggapan pemerintah terhadap Covid-19 sebagai Menteri Kesehatan.

Jika dikonfirmasi oleh senat, Becerra akan menjadi warga etnis Latin pertama yang mengepalai Kementerian Kesehatan (Kemenkes) AS.

Becerra diperkirakan akan mengambil kendali saat badan kesehatan tersebut berjuang untuk menangani lonjakan kasus Covid-19, termasuk rekor infeksi dan jumlah kematian harian yang telah melebihi 2.000 dalam beberapa hari terakhir.

Menurut Johns Hopkins University, lebih dari 282.000 warga AS telah meninggal akibat Covid-19.

"Tim yang tepercaya dan berprestasi ini akan membawa tingkat integritas tertinggi, ketelitian ilmiah, dan pengalaman manajemen krisis untuk menangani salah satu tantangan terberat yang pernah dihadapi AS," tutur Biden dalam pernyataannya.