Biden targetkan orang dewasa divaksin pada 1 Mei

Pemerintahan Biden juga menargetkan warga AS dapat berkumpul secara langsung dengan keluarga atau teman untuk merayakan Hari Kemerdekaan.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Facebook/Joe Biden

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, pada Kamis (11/3) mengumumkan, akan meminta negara bagian agar segera membuat semua orang dewasa, usia 18 tahun ke atas, memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 paling lambat 1 Mei.

Dalam pidatonya, Biden juga menargetkan agar warga AS dapat berkumpul secara langsung dengan teman dan keluarga untuk merayakan Hari Kemerdekaan pada 4 Juli.

Biden menyampaikan pernyataan tersebut dalam peringatan satu tahun pandemi di AS. Dia menawarkan harapan bahwa keadaan akan menjadi lebih baik, tetapi tetap meminta masyarakat untuk waspada.

"Jika kita semua melakukan kewajiban kita ... ekonomi kita akan membaik, anak-anak kita akan kembali ke sekolah, dan kita akan membuktikan sekali lagi bahwa negara ini dapat melakukan apa saja," kata Biden.

Biden juga mengatakan dalam pidatonya, pemerintahannya akan meluncurkan situs web untuk membantu orang menemukan fasilitas vaksinasi terdekat pada Mei.