CEO Twitter sumbang US$1 miliar untuk lawan Covid-19

Menurut Bloomberg Billionaires Index, kekayaan pria berusia 43 tahun tersebut sekitar US$3,9 miliar.

CEO Twitter Jack Dorsey. Twitter/@jack

CEO Twitter Jack Dorsey mengatakan akan menyumbangkan US$1 miliar atau sekitar 28% dari kekayaannya untuk mendanai penelitian yang akan membantu melawan pandemik Covid-19.

Selain ikut membangun Twitter pada 2006, Dorsey juga mendirikan aplikasi keuangan, Square, pada 2009. Pada Selasa (7/4) dia mentwit akan menyumbangkan US$1 miliar dalam bentuk sahamnya di Square untuk mendanai bantuan melawan Covid-19.

"Saya akan memindahkan US$1 miliar dari saham saya di Square untuk mendanai bantuan Covid-19 lewat Start Small Foundation," twit dia.

I’m moving $1B of my Square equity (~28% of my wealth) to #startsmall LLC to fund global COVID-19 relief. After we disarm this pandemic, the focus will shift to girl’s health and education, and UBI. It will operate transparently, all flows tracked here: https://t.co/hVkUczDQmz — jack (@jack) April 7, 2020

Start Small Foundation adalah perusahaan perseroan terbatas yang umumnya digunakan orang kaya untuk menyalurkan sumbangan tetapi kerap dikritik karena kurangnya transparansi alokasi dana.