China konfirmasi 15 kematian baru akibat coronavirus

Total kematian akibat coronavirus jadi 41 orang dan seluruhnya terjadi di China.

Pengunjung memakai masker berjalan melewati Shanghai Disney Resort, yang akan ditutup selama libur Tahun Baru Imlek menyusul penularan coronavirus baru di China, Jumat (24/1). ANTARA FOTO/REUTERS/Aly Song

China mengonfirmasi 15 kematian lainnya di Provinsi Hubei akibat coronavirus jenis baru, menambah jumlah korban tewas di negara itu menjadi 41 orang. Coronavirus telah menginfeksi lebih dari 1.000 orang secara global.

Komisi Kesehatan Provinsi Hubei mengatakan lewat sebuah pernyataan yang dirilis pada Sabtu (25/1) pagi bahwa 180 kasus baru dilaporkan terjadi pada akhir Jumat (24/1), sehingga jumlah total pasien yang dirawat saat ini di provinsi tersebut adalah 752 orang.

Sementara itu, 15 kematian baru terjadi di Wuhan, Ibu Kota Provinsi Hubei yang menjadi pusat wabah dan telah diisolasi. Seluruh akses keluar dan masuk kota berpenduduk 11 juta itu ditutup.

Belum ada data tingkat nasional baru yang tersedia. Komisi Kesehatan Nasional China pada Jumat mengonfirmasi 830 kasus coronavirus.

Coronavirus juga telah merambah sejumlah negara seperti Thailand, Vietnam, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Amerika Serikat, dan yang baru adalah Nepal dengan satu kasus serta Prancis dengan tiga kasus.