Festival Indonesia 2020 di Rusia targetkan US$15 juta

Festival Indonesia 2020 di Rusia akan berlangsung pada 31 Juli-2 Agustus. KBRI Moskow berencana menggandeng lebih dari 170 UMKM.

Duta Besar RI untuk Rusia M. Wahid Supriyadi dalam jumpa pers di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, pada Kamis (16/1). Alinea.id/Valerie Dante

Duta Besar RI untuk Rusia M. Wahid Supriyadi mengatakan, pada 31 Juli-2 Agustus, KBRI Moskow akan menyelenggarakan Festival Indonesia 2020 di Taman Krasnaya Presnya.

Dubes Wahid menyebut, dalam forum bisnis yang akan diselenggarakan di awal festival, Indonesia menargetkan tercapainya kesepakatan bisnis sebesar US$15 juta.

"Kalau pada 2019, tercapai US$10,7 juta. Tahun ini saya harap bisa sampai US$15 juta," jelas dia dalam jumpa pers di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, pada Kamis (16/1).

Dia menuturkan bahwa kesepakatan bisnis antara kedua negara dapat terjalin di sejumlah bidang seperti produk-produk makanan jadi, garmen, sepatu, hingga produk halal.

Menurutnya, Rusia, yang merupakan rumah bagi 24 juta muslim, merupakan sasaran yang tepat untuk memasarkan produk-produk halal asal Indonesia.