Gubernur Tokyo desak warga berakhir pekan di rumah

Jepang mencatat lebih dari 2.000 kasus positif coronavirus jenis baru, termasuk di antaranya 55 kematian.

Spanduk Olimpiade Tokyo 2020 dipasang di depan stasiun di Fukushima, Jepang, Selasa (24/3). ANTARA FOTO/Kyodo/via REUTERS

Gubernur Tokyo Yuriko Koike meminta penduduk untuk tetap di rumah masing-masing pada akhir pekan ini demi menghindari ledakan penularan Covid-19 menyusul kenaikan jumlah kasus infeksi lokal.

"Kami mendesak orang-orang dengan segala cara untuk tidak keluar akhir pekan ini jika tidak ada kegiatan yang penting," kata Koike dalam konferensi pers pada Rabu (25/3) malam.

Tokyo, kota berpopulasi 13 juta orang, melaporkan 41 kasus infeksi baru coronavirus pada Rabu. Angka itu merupakan jumlah harian terbesar dan lebih dari dua kali lipat dari jumlah yang dilaporkan pada hari sebelumnya.

Secara total, Tokyo telah melaporkan 212 kasus positif Covid-19, melampaui Hokkaido yang sebelumnya disebut sebagai wilayah paling terdampak coronavirus di Jepang. Hokkaido sendiri telah melaporkan 167 kasus coronavirus dan tujuh kematian.

Jepang mencatat lebih dari 2.000 kasus positif coronavirus jenis baru, termasuk di antaranya 55 kematian dan lebih dari 900 pasien yang dinyatakan sembuh.