Indonesia rilis buku yang soroti masa kepemimpinan di DK PBB

Buku tersebut bertajuk "Presidensi Indonesia pada DK PBB Mei 2019".

Direktur Jenderal Kerja Sama Multilateral Kemlu RI Febrian Ruddyard dalam acara "Peluncuran Buku Presidensi Indonesia pada DK PBB" di Kemlu RI, Jakarta, Jumat (16/8). Alinea.id/Valerie Dante

Pada Jumat (16/8), Kementerian Luar Negeri RI meluncurkan buku bertajuk "Presidensi Indonesia pada DK PBB Mei 2019" yang menyoroti masa kepemimpinan Indonesia di DK PBB pada Mei 2019.

"Kepresidenan Indonesia di DK PBB merupakan perwujudan kepemimpinan Indonesia pada tingkat internasional," sebut Direktur Jenderal Kerja Sama Multilateral Kemlu RI Febrian Ruddyard dalam acara peluncuran buku di Kemlu RI, Jakarta.

Febrian menyatakan bahwa kepemimpinan Indonesia di DK PBB juga dapat dipandang sebagai kontribusi Indonesia dalam memperbaiki tata kerja badan PBB tersebut.

"Sebagai anggota tidak tetap (elected 10/E10) DK PBB, Indonesia mencoba memberikan kontribusi yang membawa perubahan baik," lanjut dia.

Dia menegaskan, kepemimpinan Indonesia merupakan contoh keberhasilan negara E10 untuk membantu memegang kunci perdamaian internasional.