Israel serang Gaza beberapa jam setelah menembaki pengunjuk rasa

Pasukan Israel menembaki ratusan warga Palestina di sepanjang perbatasan Gaza.

Serangan Israel ke Gaza. foto Alarabiya

Israel menyerang Gaza pada hari Sabtu, hanya beberapa jam setelah pasukannya menyerang pengunjuk rasa Palestina yang menyebabkan puluhan orang terluka, termasuk seorang anak Palestina berusia 13 tahun yang terluka parah.

Pasukan Israel menembaki ratusan warga Palestina di sepanjang perbatasan Gaza tepat tiga bulan sejak Israel dan para penguasa Hamas mencapai gencatan senjata menyusul pemboman Israel paling mematikan dalam beberapa tahun.

Kementerian kesehatan Gaza yang dikelola kelompok Islam Hamas mengatakan yang terluka termasuk seorang anak laki-laki berusia 13 tahun yang tersisa dalam kondisi kritis setelah dipukul di kepala.

"Empat puluh satu warga sipil terluka dengan berbagai cedera," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan, dengan Hamas mengatakan "ribuan" pengunjuk rasa telah ambil bagian.

Tentara Israel mengatakan bahwa "ratusan perusuh" telah mencoba memanjat pagar perbatasan utara Jalur Gaza, melemparkan "alat peledak", dengan beberapa mencoba merebut senapan dari seorang tentara.