Jokowi pamer UU Ciptaker di WEF

Jokowi sebut pengesahan UU Cipta Kerja langkah besar untuk mempermudah izin usaha.

Presiden Joko Widodo saat menghadiri KTT 20 secara virtual/Foto Setkab.

Presiden Joko Widodo menghadiri World Economic Forum (WEF) melalui video konferensi dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (25/11). Forum tersebut mengangkat tema "Prioritas Indonesia pada Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi".

Dalam sambutannya, Jokowi menuturkan bahwa Indonesia terus bekerja keras membangun ekonomi yang inklusif dan membangun hubungan yang harmonis antara manusia dan lingkungannya, serta mampu beradaptasi dan siap menghadapi krisis.

"Pengesahan Omnibus UU Cipta Kerja adalah langkah besar kami untuk mempermudah izin usaha dan memberikan kepastian hukum, serta memberikan insentif untuk menarik investasi, terutama untuk industri padat karya dan ekonomi digital," ujar dia seperti dikutip dari keterangan resmi Sekretariat Kabinet RI.

Indonesia, sambung Jokowi, terus berkomitmen untuk menuju ekonomi lebih hijau dan berkelanjutan. Menurutnya, upaya pemulihan ekonomi tidak boleh lagi mengabaikan perlindungan terhadap lingkungan.

"Perlindungan bagi hutan tropis tetap menjadi prioritas kami sebagai benteng pertahanan terhadap perubahan iklim," tambahnya.