Jokowi terima penugasan 8 duta besar

Penyerahan surat kepercayaan menandai dimulainya penugasan resmi ke-8 duta besar itu di Indonesia.

Prosesi penyerahan surat kepercayaan duta besar LBBP negara-negara sahabat di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (13/9/2022). Dokumentasi Setkab

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima surat kepercayaan dari 8 duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) negara-negara sahabat. Penyerahan surat kepercayaan digelar di Ruang Kredensial, Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (13/9).

"Menerima surat kepercayaan delapan duta besar luar biasa dan berkuasa penuh dari negara sahabat, hari ini, di Istana Merdeka," cuit Jokowi melalui akun Twitter @jokowi. 

"Para duta besar berasal dari negara-negara Kanada, Thailand, Austria, Singapura, Belgia, Tanzania, Finlandia, dan Armenia," kicaunya lagi. "Selamat datang di Indonesia."

Penyerahan surat kepercayaan menandai dimulainya penugasan resmi ke-8 duta besar itu di Indonesia. Sesuai ketentuan, melansir situs web Sekretariat Kabinet (Setkab), mereka bakal berkedudukan di Jakarta.

Prosesi penyerahan surat kepercayaan dimulai dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan dari masing-masing negara. Lagu Indonesia Raya juga diperdengarkan.