Kecelakaan kereta tewaskan 30 orang di Pakistan, karena sabotase?

Sepuluh gerbong kereta tujuan Rawalpindi tergelincir dan beberapa terbalik di dekat kota Nawabshah

Foto: AAP

Sebuah kereta tergelincir di Pakistan selatan menewaskan 30 orang dan melukai lebih dari 90 lainnya, Minggu (6/8). Menteri Perkeretaapian Pakistan Khwaja Saad Rafiq mengatakan kecelakaan itu bisa terjadi karena kesalahan mekanis atau akibat sabotase

Dilaporkan, sepuluh gerbong kereta tujuan Rawalpindi tergelincir dan beberapa terbalik di dekat kota Nawabshah, Pakistan, menjebak banyak penumpang.

Televisi lokal menunjukkan tim penyelamat mengeluarkan wanita, anak-anak dan penumpang lanjut usia dari mobil yang rusak dan terbalik. Beberapa yang terluka terbaring di tanah sambil menangis minta tolong sementara penduduk setempat membagikan air dan makanan.

Perwira polisi senior Abid Baloch mengatakan dari tempat kejadian pada Minggu malam bahwa operasi penyelamatan telah selesai: puluhan korban luka telah dibawa ke tempat aman dan mobil terakhir yang terbalik dibersihkan. Dia mengatakan wanita dan anak-anak termasuk di antara yang tewas dan terluka.

Mengekspresikan kesedihan atas hilangnya nyawa, Perdana Menteri Shahbaz Sharif berdoa selama pertemuan politik di Punjab untuk jiwa-jiwa yang telah meninggal dan untuk pemulihan cepat bagi mereka yang terluka.